Schlumberger Petrel 2010 Property Modeling Courset

Schlumberger Petrel 2010 Property Modeling Courset- Tujuan dari kursus ini adalah untuk memberikan pemahaman tentang bagaimana melakukan pemodelan Facies dan Petrophysical di Petrel. Targetnya adalah menggunakan semua informasi geologis yang tersedia untuk membangun model properti yang realistis. Pemodelan properti adalah proses mengisi sel-sel grid dengan sifat diskrit atau kontinu.

Untuk membangun model yang tepat berdasarkan kisi 3D, penting untuk memahami konsep dasar, algoritma, dan metode yang mengarah ke hasil ini. Oleh karena itu, bagian pertama tentu saja akan fokus pada konsep geostatistik dasar seperti variograms, kriging dan simulasi, dan juga akan menguji metode yang berbeda untuk melihat manfaat dan keterbatasannya.


Schlumberger Petrel 2010 Property Modeling Courset

Pemodelan properti di Petrel dibagi menjadi tiga proses yang terpisah: pemodelan Geometrik, Facies, dan Petrofisika. Selain itu, ada langkah-langkah proses lain yang dapat digunakan saat memodelkan properti: Meningkatkan log sumur, Analisis data, Model Estimasi Kereta (Neural Net), Pemodelan tren, Pembuatan objek yang ditentukan pengguna, Gambar pelatihan dan pembuatan pola patern dan Analisis Kesalahan ( empat proses terakhir tidak akan dibahas dalam kursus ini).

Dengan mengikuti kursus ini, Anda akan memperoleh pengantar tentang fungsionalitas pemodelan geostatistik dan Properti di Petrel. Setelah menyelesaikan kursus, Anda akan diperkenalkan dengan opsi yang cukup di Petrel untuk dapat membangun model properti sendiri. Karena ruang lingkup perangkat lunak, ada berbagai fungsi di Petrel yang tidak akan diperkenalkan dalam kursus ini. Lihat kursus kami yang lain untuk detail lebih lanjut tentang modul terpisah.

"tidak direkomendasikan menggunakan software bajakan, gunakan software asli dari vendor, agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan (it is not recommended to use pirated software, use the original software from the vendor to avoid unwanted things)".by admin software-teknik

0 Comments

Posting Komentar